twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Tuesday, May 12, 2009

Mobil Nasional GEA

Akhirnya mobil nasional sebentar lagi akan beredar di nusantara ini. Sesuatu yang sangat membanggakan karena semua proses pembuatan dan bahan bakunya diproduksi di Indonesia. Tidak seperti mobil nasional terdahulu, Timor ataupun Cakra dimana Indonesia hanya sebagai tempat perakitannya saja, semua komponen mesin sampai rangkanya berasal dari korea.

Apresiasi sebesar-besarnya disampaikan kepada BPPT dan PT. Inka yang telah memproduksinya. Mobil Nasional yang diberi nama GEA ini akan dipasarkan tahun 2009 ini dan dibandrol dengan harga Rp. 75 jutaan. Mobil ini berengine 650 cc dan kecepatan maksimumnya hanya 85 km/jam. Hanya satu yang sangat disayangkan, meskipun mobil ini berkonsep city car, tetapi bentuk/modelnya kurang menarik. Hendaknya design-nya dibuat lebih menarik sehingga masyarakat lebih tertarik untuk memilikinya, mengingat sangat banyak mobil luar negeri yang sangat menarik modelnya. Mudah-mudahan pada produksi berikutnya modelnya dapat diubah menjadi lebih menarik dengan mengundang para designer untuk mendesign mobil nasional berikutnya.

Dalam hal pemasaran, mungkin pemerintah pusat lebih bisa mendukung Mobil Nasional ini dengan menganjurkan ataupun kalau perlu mengeluarkan Keputusan Presiden atau Peraturan Pemerintah agar setiap instansi pemerintah dalam pengadaan kendaraan dinasnya menggunakan Mobil Nasional Gea ini. Tentunya hal ini akan jauh meningkatkan perekonomian kita dan tentunya lapangan kerja akan semakin luas mengingat permintaan akan mobil ini akan semakin meningkat. Selain itu semakin banyak masyarakat melihat Gea tersebut di jalanan, akhirnya mereka akan tertarik juga untuk memilikinya.
Apapun permasalahan yang ada, maju terus kreasi anak bangsa, hidup Mobil Nasional.


1 comment:

  1. Sepertinya hal ini jg didukung pemerintah pusat dengan mengeluarkan Inpres yang mengharuskan instansi pemerintah mengalokasikan anggarannya untuk pengadaan yang menggunakan produk lokal minimal 20 - 30%. Mudah2an di juknisnya nanti diatur mengenai pemakaian mobil nasional.

    ReplyDelete

Thank you for your comment.