twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Thursday, December 13, 2012

Memasukkan Video Ke Blog


Selain kita bisa memasukkan gambar ataupun foto-foto kita kedalam postingan blog, blogspot juga menyediakan sebuah fitur untuk memasukkan video ke dalam blog. Video yang ada pada blog kita tentunya akan semakin menarik bagi user yang berkunjung ke blog kita, apalagi bila video yang kita tambahkan adalah video yang menarik minat banyak orang. 

Untuk memasukkan video kedalam blog kita ada dua cara, yaitu dengan menambahkannya sebagai elemen/gadget pada blog kita (add gadget/element) ataupun melalui postingan. Tergantung administrator blog tersebut ingin menempatkan videonya diletakkan dimana. Sumber video yang bisa diupload pada blog bisa berasal dari berbagai perangkat keras, bisa dari handphone, webcam, kamera digital, handycam, camcorder, dll. Bila user ingin memasukkan video itu dari sumber lain, seperti youtube ataupun daily motion, kita cukup mendapatkan link video tersebut dari website tersebut dan kemudian menempatkannya di blog kita. 

Dengan menggunakan youtube ataupun daily motion, selain kita bisa menggunakan video-video yang sudah diunggah oleh user yang lain, kita juga bisa menambahkannya sendiri dengan menggunakan video yang kita buat sendiri. Untuk itu kita harus punya akun youtube ataupun daily motion. Pada kesempatan ini saya hanya menyampaikan cara mengupload video ke dalam akun youtube dan menshare link video tersebut kedalam blog, baik melalui postingan ataupun menambahkan gadget.

Untuk selengkapnya tentang "Memasukkan Video Ke Blogspot" silahkan anda download materi tersebut.

4 comments:

  1. KLo membuat video dari youtobe gmn Pak...!!
    itu kita buat video dari foto2 qt.. trus qt buat lagu'a..
    wktu itu aku ada buat video dari animoto Pak.. tapi sayang durasinya cuma 30 detik.. kurang puas aku pak.. hehe

    ReplyDelete
  2. Coba gunakan Windows Movie Maker, software ini bisa memasukkan kombinasi foto-foto dan video beserta musik sekaligus dalam satu video. Di youtube hanya menyediakan fitur untuk mengedit video saja, seperti memasukkan teks dan lagu, tetapi tidak ada fitur untuk memasukkan gambar ataupun foto.

    ReplyDelete
  3. Tidak ada batasan waktu dalam membuat video dengan menggunakan Windows Movie Maker. Masih banyak lagi sebenarnya software untuk membuat video, di search aja di google.

    ReplyDelete
  4. Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of
    your web site is great, let alone the content!



    Also visit my page; fun facts

    ReplyDelete

Thank you for your comment.